You are here

Dinkes Bangka Gelar Sosialisasi Hygiene Sanitasi Depot Air Minum Di Kab.Bangka

Error message

Deprecated function: The each() function is deprecated. This message will be suppressed on further calls in menu_set_active_trail() (line 2405 of /home/di5kesb6ngka8o/public_html/includes/menu.inc).

Sungailiat, Dinkes- Air sebagai salah satu bagian untuk kelangsungan kehidupan manusia. Pada masyarakat depot air minum isi ulang sebagai pemenuh kebutuhan air minum yang murah dan praktis. Hal ini juga menjadi alasan mengapa masyarakat banyak memilih air minum isi ulang untuk di konsumsi.

Pertemuan usaha depot air minum (DAM) Dewasa ini cenderung semakin meningkat oleh karenanya Dinas Kesehatan Kab.Bangka menggelar Sosialisasi Hygiene Sanitasi Depot Air Minum guna terus memperhatikan ketersediaan dan kualitas air.

Kegiatan dilakukan di ruang Pertemuan Hotel ST 12 ,pada hari Jumat 21/05/2021 pukul 08.00 WIB. Yang dihadiri oleh Penanggung Jawab Depot Air Minum se Kab.Bangka, Sanitarian Puskesmas, Kabid , Kasi dan Staf Penyehatan Lingkungan.

Kepala Dinas Kesehatan Kab.Bangka dr.Then Suyanti, MM pada sambutannya mengatakan "Air minum dalam tubuh manusia sangat berguna untuk menjaga keseimbangan metabolisme dan fisiologi tubuh. Jadi jika kita kekurangan air sel tubuh akan menciut dan tidak dapat berfungsi dengan baik. Maka dari itu kualitas depot air minum yang tidak memenuhi syarat dan dikonsumsi oleh masyarakat akan mengakibatkan penyakit, salah satunya water born diseases yaitu penyakit yang ditularkan langsung air minum salah satunya diare". Ujar dr.Then

dr.Then menambahkan kegiatan sosialisasi Hygiene Sanitasi Depot Air Minum bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pengusaha depot untuk terlaksananya praktik penyelenggaraan depot air minum yang melaksanakan kaidah Hygiene Sanitasi serta perilaku hidup bersih dan sehat dalam melayani masyarakat.

Kasi Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kab.Bangka Susila Wati , SKM, M.Kes menyebutkan " adapun kegiatan sosialisasi ini bertujuan melindungi masyarakat dari potensi pengaruh buruk akibat konsumsi air minum yang berasal dari depot air minum isi ulang. Serta Memberikan pemahaman tentang Hygiene Sanitasi DAMIU dan syarat-syarat kualitas air minum dan memberikan pemahaman kepada sanitarian tentang pembinaan dan pengawas depot air minum isi ulang.

User login