You are here

DINKES BANGKA LAKSANAKAN VAKSINASI TAHAP KE-II BAGI PELAYAN PUBLIK

Error message

Deprecated function: The each() function is deprecated. This message will be suppressed on further calls in menu_set_active_trail() (line 2405 of /home/di5kesb6ngka8o/public_html/includes/menu.inc).

BANGKA -Senin, 01 Maret 2021Dinkes Bangka menyelenggarakan vaksinasi tahap ke-2 bagi pelayan publik, kegiatan ini diselenggarakan selama 5 hari kedepan, sasaran vaksinasi tahap ke-2 adalah sebanyak 1.260 orang terdiri dari eselon 3, lurah, POLRI, TNI AL, TNI AD, Pol PP, Lapas, Kemenag, Kejaksaan, relawan, BPBD, tokoh Agama, guru, wartawan dan BPS. Vaksinasi ini akan dilakukan 2 kali penyuntikan dengan Alokasi vaksin untuk tahap ini sebanyak 280 vial.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Then Suyanti, MM mengatakan Kelompok Prioritas yang masuk dalam vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi sehingga rentan terpapar virus covid -19, untuk itu melalui vaksinasi tahap kedua ini, diharap mampu mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi sehingga laju penularan covid-19 bisa segera ditekan, beban RS semakin berkurang dan membantu tenaga kesehatan, ujar then

Tempat pelaksanaan pelayanan vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan di Dinas Kesehatan untuk sasaran di daerah perkotaan dengan dibantu 4 Tim Tenaga Kesehatan dari Puskesmas (Sungailiat, Pemali, Kenanga dan Sinar baru dan diwilayah  8 Puskesmas yang tersebar di beberapa kecamatan yang juga akan melaksanakan vaksinasi tahap ke 2 ini, dipastikan semua vaksinasi dilakukan oleh vaksinator dan nakes terlatih.

Untuk mengantisipasi terjadinya KIPI atau efek samping yang ditimbulkan pasca imunisasi, maka pasien akan menerima perawatan medis dan seluruh biaya akan ditanggung pemerintah, salah satu penerima vaksin memberikan testimony nya setelah vaksinasi tidak terasa efek apapun setelah disuntik dan diobservasi selama 30 menit.

 

Kasi Promkes Arlis Danita mengatakan, Ayo dukung kegiatan vaksinasi covid-19, karena vaksin covid-19, aman, halal dan berkualitas, dan jangan lupa terapkan selalu disiplin 3M (Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) meskipun sudah divaksinasi untuk Indonesia segera keluar dari masa pandemi covid-19.

Kegiataninijugadiharapakan Masyarakat dapatberperansertasebagaiupayamembantupemerintahdalammengendalikanwabah COVID-19.Cegah Penularan Covid-19 dengan memutuskan rantai penularan dengan mau divaksinasi danselalu berperilaku hidup bersih dan sehat bagi diri sendiri dan keluarga.

 

 

 

 

 

User login