INOVASI PELAYANAN PUBLIK COVID 19 KABUPATEN BANGKA PEMBAGIAN BLT DI DESA PENAGAN DINKES BANGKA BERSAMA PUSKESMAS PENAGAN PANTAU MASYARAKAT AGAR IKUTI PROTOKOL KESEHATAN

          PENAGAN-Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi keluarga penerima manfaat di desa Penagan Kecamatan Mendo Barat tetap mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19 sesuai anjuran pemerintah guna menangkal penyebaran wabah virus corona di desa penagan. Bentuk peduli terhadap wabah virus corona atau covid 19 Dinkes Bangka bersama Puskesmas Penagan ikut memantau denganmengadakankegiatan Edukasi kepada masyarakat Pencegahan COVID-19 sistem mobile car dan sekaligus pemberian masker untuk masyarakat yang tidak menggunakan maskerpada saat datang ke balai desa untuk menerima bantuan langsung tunaiwilayahkerja PuskesmasPenagan,padahariini Kamis, 04Juni 2020. Dalam kegiatan ini di hadiri oleh, Kasi Promkes, staf Promkes Dinkes beserta tim Promkes Puskesmas Penagan.

          Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bangka, dr.Then Suyanti, MM mengatakan pembagian BLT ini harus tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19 seperti menerapkan physical distancing dan juga tetap memakai masker dan tidak membuat kerumunan yang berlebihan di lokasi pembagian BLT,slu menjaga jarak minimal satu meter, Sosialisasihariinidilaksanakandi desa penagan sekaligus membagikan masker utk masyarakat yang menerima bantuan dan cek suhu sebelum memasuki gedung balai desa.Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Bangka, ‘ujar dr.Then .

          Kasi Promkes Arlis Danita, SKM, M, Biomed kita berupaya edukasi ke masyarakatpenerima bantuan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona, karena selain memakai masker, mereka juga diarahkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, masyarakat desa penagan pun patuh dan tertib karena mereka mau mematuhi protokol kesehatan physical distancing, hal tersebut tentunya bisa menjadi contoh untuk desa lain dalam menjalankan proses penyaluran bantuan, ujar Arlis

          Kegiatan ini bukan hanya sekedar memberikan infromasi dan pengetahuan kepada masyarakat tetapi menyadarkan masyarakat hidup bersih dan sehat itu tidak hanya ketika ada wabah menyerang tetapi setiap hari dan setiap saat kita harus hidup bersih dan sehat. Dan menyadarkan masyrakat bahwa kita semua adalah garda terdepan dalam melawan covid 19.