DINKES BANGKA LAKUKAN RAPID TEST MASSAL DI KECAMATAN PEMALI, HASILNYA APA?

Sebagai langkah untuk memutuskan mata rantai penularan virus Covid 19 Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka mengadakan Rapid Test Massal di Kecamatan Pemali, dimana Kecamatan Pemali merupakan salah satu Kecamatan yang sudah Berzona Merah. Kegiatan Rapid Test  ini dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2020 di Gedung Serbaguna Kecamatan Pemali dengan jumlah yang diperiksa  sebanyak 144 orang sedangkan kuota yang disediakan sebanyak 300 orang. Rapid test ini ditujukan kepada pegawai puskesmas pemali, pegawai kantor kecamatan pemali, polres pemali, dan seluruh warga kecamatan pemali.

Pemeriksaan ini dilaksanakan oleh Tim dari RS Umum Dr (HC) Ir Soekarno, dibantu dari tim  Gugus Tugas Penaggulangan Covid 19 Kab Bangka, tim BNPB, Tim Puskesmas Pemali dll. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan prosedur, dimana tempat duduk setiap orang memiliki jarak, disediakan tempat cuci tangan dan semua yang diperiksa menggunakan masker. Kegiatan rapid test ini juga dIhadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr Then Suyanti MM, Direktur RS Umum Dr (HC) Ir Soekarno dr Armayani Rusli Sp. B , Jubir Gugus Tugas Penaggulangan Covid 19 Kab Bangka Boy  Yandra, SKM, MPH, Kepala Puskesmas Pemali dr H Maladi dan Camat Kec. Pemali Putra Jaya S,ag.

 Dari 114 orang yang diperiksa tidak ada ditemukan hasil yang positif artinya semua yang diperiksa memiliki hasil non reaktif atau negativ covid 19. Walapun hasil menunjukkan non Reaktif masyarakat diharapkan untuk tetap selalu mematuhi protokol pencegahan covid- 19 yaitu dengan memakai masker, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan.