“Pelaksanaan Operasi Bulan Timbang Dan pemberian vitamin A di Posyandu Wilayah Kerja Dinas Kesehatan Kab. Bangka” “AYO KE POSYANDU” BAWA BALITA, SEHATKAN ANAK SUKSESKAN BULAN TIMBANG, CEGAH STUNTING

“Pelaksanaan Operasi Bulan Timbang

Dan pemberian vitamin A di Posyandu

Wilayah Kerja Dinas Kesehatan Kab. Bangka”

“AYO KE POSYANDU” BAWA BALITA, SEHATKAN ANAK SUKSESKAN BULAN TIMBANG, CEGAH STUNTING

Penimbangan merupakan kegiatan utama dalam program perbaikan gizi anak, hal ini merupakan upaya masyarakat dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak terutama balita yang kekurangan gizi, yang mengakibatkan terganggunya pertumbuhan fisik, perkembangan mental dan kecerdasan. (stunting)

Keberhasilan bulan timbang ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat yang dilihat pada perbandingan jumlah balita yang ditimbang dengan jumlah balita yang ada, sebagai upaya deteksi dini tumbuh kembang pada bulan februari dan bulan agustus 2020, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan operasi timbang, pemberian vitamin A dan juga pemberian Obat cacing  kegiatan ini dilaksanakan dan tersebar 232 Posyandu di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kab. Bangka

Begitu Antusiasnya ibu-ibu membawa balitanya ke posyandu operasi timbang bulan, pemberian vitamin A dan sekaligus pemberian obat cacing.

Dalam kegiatan ini seksi gizi, seksi promkes dan  seksi kesga serta program Imunisasi juga melakukan pemantauan dan memvalidasi hasil penimbangan dan pengukuran yang dilakukan kader posyandu, serta kesesuaian target dan capaian kunjungan balita, dan melakukan Kroscek buku pencatatan oleh kader posyandu pemantauan ini dilaksanakan oleh kasi gizi Desiyanti, SKM, MKM, Kasi Promkes dan UKBM Arlis Danita, SKM, M. Biomed, serta Staf Promkes, Gizi dan Imunisasi.