Dinkes Bangka Lakukan Peningkatan kompetensiTenaga kesehatan pada Pelayanan Kesehatan Sesuai StandarPuskesmas Se Kabupaten Bangka

Sungailiat, Dinkes- Peningkatan kapasitas tenaga kesehatan pada puskesmas sangat penting, dengan melakukan pemberian  pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan standar.

Dinas Kesehatan melalui seksi Pelayanan Kesehatan melakukan kegiatan peningkatan kompetensi  tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan sesuai standardiPuskesmas.

Si Resti Cikar Sebagai Strategi Dalam Upaya Penurunan AKI dan AKB

Sungailiat, Dinkes-  Dalam upaya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kamatian Bayi (AKB) di Kabupaten Bangka, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka melakukan pertemuan bersama kader Si Resti Cikar.

Pertemuan dilakukan di Ballroom Manunggal Hotel selama 2 hari yang dilaksanakan pada tanggal 04-05 November 2019, kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Kasi Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan para kader Si Resti Cikar.

Dinkes Bangka Gelar Pelatihan Pencegahan Dan Pengendalian Infeksi (PPI) Di Fasilitas Kesehatan Tahun 2019

Sungailiat, Dinkes - Salah satu masalah kesehatan di Indonesia sampai saat ini ialah penyakit infeksi dan untuk mengatasi masalah inisalah satunya dengan melakukan pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI) pada masyarakat. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan pada Puskesmas menggelar pelatihan peningkatan kemampuan pada petugas kesehatan dalam mencegah dan menanggulangi infeksi pada fasilitas kesehatan Tahun 2019.

Pos Penting Sehat Mapan Resmi Buka di Desa Mendo, "Ibu Sehat Anak Cerdas Wujudkan Kabupaten Bangka Bebas Stunting"

 

Mendo Barat, Dinkes-  Masa 1000 hari pertama kehidupan dimulai sejak pertama kali terjadinya pembuahan atau terbentuknya janin dalam masa kandungan hingga anak berusia 2 tahun dan momen ini sangat tepat untuk membangun fondasi kesehatan jangka panjang.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka membuat terobosan atau inovasi dengan melakukan intervensi gizi spesifik dengan sasaran kelompok 1000 HPK yaitu ibu hamil dan anak usia 0-2 tahun dalam upaya mencegah terjadinya stunting. 

Pages