DINAS KESEHATAN KABUPATEN BANGKA MENDUDUKI PERINGKAT 3 NASIONAL SEBAGAI KABUPATEN DENGAN CAPAIAN KELUARGA SEHAT TERTINGGI DARI 514 KABUPATEN/KOTA SE-INDONESIA

PERINGKAT 3 NASIONAL SEBAGAI KABUPATEN DENGAN CAPAIAN KELUARGA SEHAT

SUNGAILIAT,- Bertepatan dengan Kunjungan Menteri Kesehatan RI Dr. Nila F Moeloek SpM (K) ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada acara Rapat Koordinasi Kesehatan Daerah Prov Kep. Babel Tahun 2018 di Ruang Pertemuan Rumah Dinas Gubernur, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dibawah pimpinan dr. Then Suyanti, M.M berhasil memperoleh beberapa penghargaan, yaitu pertama sebagai Kabupaten dengan capaian kunjungan keluarga tertinggi se-prov Kep.

DALAM 1 MINGGU PEMKAB BANGKA DAN DINKES KAB BANGKA TERIMA 5 PENGHARGAAN SEKALIGUS DARI KEMENTERIAN KESEHATAN RI DAN DINKES PROP KEP BABEL

Pemerintah Kabupaten Bangka menerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah yang telah menetapkan Peraturan Daerah tentang Kawasan Tanpa Rokok dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Penghargaan diserahkan langsung oleh dr. Hamidah selaku perwakilan dari Kemenkes RI kepada PLH. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Bapak Harmendo, SKM M.Kes.  Sebagaimana telah diinformasikan sebelumnya bahwa Kabupaten Bangka telah memiliki Perda No. 11 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok dan telah diteruskan dalam Perbup. No. 9 Tahun 2018 tentang Pedoman pelaksanaan Perda Kawasan Tanpa Rokok.

PENGHARGAAN KEGIATAN PELAPORAN SATU RUMAH SATU JUMATIK TERCEPAT TAHUN 2017

Demam Berdarah Dengue adalah penyakit infeksi virus akut yang disebabkan oleh virus dengue yang ditandai demam 2-7 hari disertai dengan manifestasi pendarahan, penurunan trombosit, adanya hemokonsentrasi yang ditandai kebocoran plasma (peningkatan hematrokit, asites, efusi pleura, hipoalbuminemia). Dapat disertai gejala-gejala tidak khas seperti nyeri kepala, nyeri otot dan tulang, ruam kulit atau nyeri belakan  boal mata.

Pages