Data 10 Penyakit Terbanyak 2016 Kabupaten Bangka

10 Penyakit Terbanyak 2015

PERESMIAN RUANG RAWAT INAP PUSKESMAS PUDING BESAR

PERESMIAN RUANG RAWAT INAP PUSKESMAS PUDING BESAR

Selasa, 2 Februari 2017 untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, Bupati Bangka Tarmizi saat, meresmikan ruang rawat inap Puskesmas Puding Besar. Acara juga dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Bangka, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Kepala Dinas Pendidikan dan beberapa Kepala SKPD lainnya, manager bank sumsel, Kepala Puskesmas Se-Kab Bangka, Camat Puding, Kepala Desa se- Kecamatan Puding Besar serta perwakilan masyarakat.

Ruang rawat inap Puskesmas  Puding Besar yang diresmikan memiliki luas 522 M2  dengan 2 lantai yang terdiri dari ruang rawat inap anak, ruang rawat inap wanita, ruang rawat inap laki-laki, ruang kebidanan dan anak, ruang pertemuan, ruang kantor, ruang arsip, ruang cuci dan ruang jaga.

Selain Puskesmas Puding besar ada lima Puskesmas di Kabupaten Bangka yang memiliki ruang rawat inap yaitu puskesmas Bakam, Penagan, Petaling, Belinyu dan Riau silip, dari 12 Puskesmas di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka Tarmizi Saat dalam sambutannya menyampaikan bahwa di bangunnya ruang rawat inap Puskesmas  Puding ini diharapkan masyrakat Kecamatan Puding Besar bisa mendapatkan fasilitas layanan Kesehatan Terbaik.

Peresmian Ruang Rawat inap kemarin dilakukan dengan prosesi pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Bangka Tarmizi Saat, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Dan dr. Ricky harry selaku Kepala Puskesmas Puding Besar.

Usai melakukan pemotongan pita dan penandatangan Bupati melakukan peninjauan  kondisi dan kelengkapan fasilitas Ruang rawat inap dengan seksi foto-foto.

#Promkes-Dinkes-2017