699 Warga Kabupaten Bangka ikuti Sunat Massal

Selasa 19 Juli 2016, SUNGAILIAT “ Sebanyak 699 orang warga kabupaten bangka mengikuti sunatan massal pada kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Bagian Kesra setda Bangka dan dibantu oleh tim dari Dinas Kesehatan Kab bangka .

 “ Kegiatan ini dilakukan di Gedung Sepintu Sedulang Sungialiat Kab bangka, dan pembukaan acara di sampaikan oleh Assisten pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Bapak Arman, acara ini dihadiri oleh Bapak Sekda Bangka Fery Insani, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr. Then suyanti, M.M seketeraris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Harmendo, SKM M.Kes dan dihadiri oleh seluruh kepala SKPD di Kabupaten bangka.

Acara ini dilakukan bersamaan dengan Kota pangkal pinang, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah, dan Belitung. Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka,  dr. Then Suyanti saat menghadiri sunatan massal di  Gedung Sepintu Sedulang (19/7/2016)

Jumlah seluruh pasien sunat massal Se- Kabupaten Bangka 750 orang, sedangkan yang tersunat berjumlah 699 orang, kegiatan ini dilakukan 5 hari dari tanggal 19 Juli  s/d 23 Juli 2016. Jadwal pelakasaanan sunatan massal Kabupaten Bangka tahun 2016 per- Kecamatan pada tanggal (19) Sungailiat dan Pemali, (20) Riau silip, (21) Puding besar dan Belinyu, (22) Merawang dan Bakam, yang terakhir (23) Mendo Barat.

,”Kegiatan sunatan massal dan layanan kesehatan gratis bertujuan membantu warga maupun anak –anak tidak mampu untuk mendapatkan fasilitas kesehatan. Dan kegiatan merupakan hasil kerjasama antra Pemda Kesra dan Dinas Kesehatan,” ujar dr Then Suyanti.

(Seksi Promkes & Komunitas Kesehatan)