SPGDT BANGKA CALL CENTER & APLIKASI ANDROID 0717-93766 / 085257452918

Sabtu, tanggal 20 Februari 2016 Bupati Bangka Tarmizi Sa’at melakukan peluncuran salah satu inovasi dari SPGDT yaitu aplikasi Android Call Center SPGDT yang bertempat di Hotel Novilla Sungailiat Bangka, dalam acara ini di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kep. Bangka Belitung drg. Mulyono Susanto, MHSM, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr. Then Suyanti, MM,  Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bangka serta PKK dan Tokoh Masyarakat.

Acara ini di buka oleh Bupati Bangka Tarmizi Sa’at. Peluncuran aplikasi Android Call Center SPGDT dipandu oleh Jumpanata, M.Kep selaku Kepala SPGDT dan stafnya. Hal ini menujukan bahwa kemajuan teknologi dapat membantu masyarakat dalam menangani kondisi gawat darurat.

Dalam sambutannya Bupati Bangka mengatakan dengan adanya aplikasi ini SPGDT diharapkan mampu memenuhi semua kebutuhan masyakarat terhadap layanan penanganan kondisi kegawat daruratan medis, dan non medis serta pertolongan pertama dalam kondisi apapun dapat dilayani dengan cepat.

Sedangkan manfaat bagi masyarakat, mempermudah masyarakat untuk menghubungi tim SPGDT dan lebih ekonomis (hemat pulsa). Layanan call center dan aplikasi ini bersifat jemput bola, operator call center yang akan menghubungi masyarakat. Melalui layanan call center SPGDT, masyarakat dapat meminta informasi tentang penanganan pertama suatu kondisi gawat darurat, jumlah tempat tidur yang kosong di Rumah Sakit, dan mencegah masyarakat dari petugas inkompeten. Layanan call center SPGDT juga dapat dimanfaatkan masyakarat untuk menerima bantuan layanan.

Setelah mengetahui tujuan dan manfaatnya, seluruh yang ada di ruangan mencoba mengaplikasikan aplikasi call center SPGDT Kab. Bangka, yang dipimpin oleh Bapak Bupati Bangka dan diikuti seluruh hadirin yang ada  di ruangan.