Ikuti Senam Serentak GERMAS 2017

10 Penyakit Terbanyak 2015

Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka...Hari Minggu 12 Nopember 2017 Mari bergabung melaksanakan GERMAS SERENTAK di seluruh Indonesia... Di Kab Bangka dipusatkan di lapangan Bina Satria Sungailiat... Dan juga dilaksanakan di seluruh desa/kelurahan Sekab Bangka..
Khusus lapangan bina Satria...
#Doorprize utama 2 unit sepeda gunung dan Kulkas .. ditambah ratusan hadiah lainnya...
#Ada pelayanan Dokter GRATIS
#Pemeriksaan tensi...Cholesterol.. asam urat.. gula darah.. GRATIS
#Makan buah²an GRATIS
SETELAH SENAM DAN PEMBAGIAN DOORPRIZE acara dilanjutkan dg
#lomba cipta Syair lagu promkes
#lomba dance CTPS
#Lomba nasi tumpeng dll....
Silahkan bergabung... Ajak keluarga.. tetangga... Dan semuanya...

ABSC TERUS “MENGALIR”

Dinas Kesehatan Bangka melalui Bidang Binkesmas dan Promkes melakukan sosialisasi terpadu Program ABSC (Anak Bangka Sehat Cerdas) ke seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Bangka.

Elfie Suartini yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bangka mengatakan antusias petugas akan program ABSC tersebut masih kalah dibandingkan oleh antusias masyarakat yang sudah terlebih dahulu mendapatkan informasi tentang ABSC sejak program ini di launching pada Desember tahun lalu.

“Kunjungan bayi dan balita ke posyandu terjadi peningkatan hampir 70% yang mana hal tersebut juga ikut meningkatkan N/D dan D/S pada status gizi anak”, kata Elfie.

Di sela-sela kesibukan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bangka, H. Sofiandi menambahkan, “Tren positif ini harus terus dijaga sehingga program ABSC bukan program musiman atau sebatas seremonial saja.” Beliau berharap kepada seluruh petugas kesehatan yang ada di Kabupaten Bangka untuk terus mensukseskan program tersebut.

 

Sumber : Seksi Promkes Dinkes Kab. Bangka