Dinkes Bangka Gelar Upacara Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55 "Generasi Sehat Indonesia Unggul"

Sungailiat, Dinkes- Dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional yang ke-55, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2019 dengan tema "Generasi Sehat Indonesia Unggul".

Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-55 dilakukan dihalaman Kantor Bupati Bangka, yang di hadiri oleh PJ.Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Unsur Forkopimda, Pejabat eselon II, III dan IV, ASN Kabupaten  Bangka, Pelajar dan Mahasiswa serta Organisasi.

Pj.Sekretaris Daerah H.Akmad Mukhsin, SH saat menjadi pembina upacara menyampaikan bahwa dalam lima tahun tugas Kabinet Indonesia Kerja telah memperjuangkan tiga pilar.

"Pada lima tahun masa tugas Kabinet Indonesia Kerja 2015-2019 pembangunan kesehatan telah memperjuangkan tiga pilar seperti paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya jaminan kesehatan nasional yang mengusung kegiatan promotif dan preventif melalui beberapa program unggulan bidang kesehatan, seperti Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), PIS-PK (Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga) dan NS (Nusantara Sehat)".

Akmad Mukhsin meberikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan kesehatan karena telah melaksanakan pembangunan kesehatan.

"Atas nama pemerintah, saya sampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan kesehatan terutama kepada segenap jajaran kesehatan, jajaran lintas sektor  Pusat dan Daerah serta lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk melaksanakan pembangunan kesehatan dalam mempersembahkan Generasi Sehat Indonesia Unggul". Ungkap Akmad Mukhsin

Ia pun berharap generasi sehat yang diperjuangkan bersama dapat menjadi SDM Unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera.

Selain itu dalam kegiatan Upacara Bendera Hari Kesehatan Nasional yang ke-55, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dalam kesempatannya memberikan langsung penghargaan dalam kategori Tenaga Kesehatan Teladan, FKTP Berprestasi, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan Tanaman Obat Keluarga (Toga) Tingkat Kabupaten Bangka Tahun 2019.

Penghargaan di berikan langung oleh Pj.Sekretaris Daerah H.Akmad Mukhsin yang di dampingi oleh Kepala Dinas kesehatan kabupaten Bangka dr.Then Suyanti, MM kepada para insan kesehatan yang berprestasi.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr.Then Suyanti, MM mengharapkan agar dapat terus bekerjasama dengan baik dalam melakukan upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan.

"Untuk itu saya berharap agar kita dapat berkerjasama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan tanpa menyalahi aturan yang berlaku, khususnya dalam menuntaskan masalah stunting dan memperbaiki layanan kesehatan. Saya optimis bahwa kita dapat mewujudkan SDM Unggul Indonesia maju seperti yang di harapkan oleh Presiden dan  kita semua". Harap dr.Then