Refresing Kader Kesehatan Puskesmas Pemali

Halo seperadik ! Berbeda dengan hari-hari biasanya Tim dari Puskesmas Pemali mengadakan Refresing Kader Kesehatan, dimana tidak hanya kader Posyandu Balita tetapi juga ada Kader Posyandu  Lansia, Kader PHBS, Kader Jumantik dan Kader Desa Siaga dengan total sebanyak 117 Kader. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa, 2 April 2019 di Gedung Serba Guna Kecamatan Pemali.

Kader kesehatan merupakan Pahlawan tanpa tanda Jasa, dimana bekerja secara sukarela dan tanpa kenal lelah selalu ikut turun bersama Tim Puskesmas Pemali dalam meningkatkan kesehatan di desanya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat me-refresh kembali dan menambah ilmu yang baru tentang kesehatan.  tak hanya itu kegiatan ini juga dapat dijadikan tempat saling silaturahmi antara Petugas Puskesmas Pemali dengan ibu-ibu kader.

Kegiatan Refresing Kader Kesehatan  ini dibuka langsung oleh Camat Pemali yaitu Bapak Putra Jaya S.Ag. kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.  Acara ini dimulai dengan memberikan soal pre test terlebih dahulu dimana dimaksud untuk mengukur pengetahuan kader sebelum dan sesudah diberikan materi. Dan dilanjutkan pemberian beberapa Materi dari Petugas Puskesmas Pemali diantaranya Penerapan 5 meja, Pengisian KMS balita,  Imunisasi dasar dan tambahan, strata posyandu, 10 Indikator PHBS rumah tangga, 1 rumah 1 jumantik, strata desa siaga.