RAKOR PENYUSUNAN REGULASI STUNTING KABUPATEN BANGKA 2019

                Dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bangka, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah penyusunan regulasi stunting oleh Tim Teknisdari OPD yang terlibat dalam intervensi spesifik dan sensitive di Kabupaten Bangka. Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 2 kali yaitu pada tanggal 22 Maret 2019 dan 28 Maret 2019.

            Pertemuan dibuka oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah dihadiri oleh 32 orang peserta dari berbagai lintas program dan lintas sector yang termasuk dalam anggota Tim Teknis didalam SK Bupati Bangka. Rapat membahas Rencana Aksi Daerah Percepatan Penurunan Stunting dan Rencana Peraturan Bupati tentang Penurunan Stunting.

            Rapat dihadiri juga oleh Ketua Bappeda Kabupaten Bangka sebagai Tim Pengarah dan konsultan World Bank  coordinator INEY program untuk Sumatera sebagai pendamping kabupaten/kota stunting. Dalam rapat pertama tanggal 22 Maret dibahas Raperbup dan Rencana Aksi Daerah Percepatan Penurunan Stunting dimana setiap lintas program dan intas sector menyampaikan kegiatan intervensi yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan selama tahun 2018 dan 2019. Dalam Rekomendasi hasil rapat disarankan agar setiap OPD menyusun kegiatan 5 tahun kedepan sebagai rencana aksi yang sesuai dengan indicator prioritas dan indicator penting yang ada dalam RAD.

            Diharapkan intervensi yang dituangkan dalam RAD percepatan penurunan stunting dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan oleh semua OPD terkait sehingga masalah stunting dapat dituntaskan.(siegizi19)