Ikuti Senam Serentak GERMAS 2017

10 Penyakit Terbanyak 2015

Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka...Hari Minggu 12 Nopember 2017 Mari bergabung melaksanakan GERMAS SERENTAK di seluruh Indonesia... Di Kab Bangka dipusatkan di lapangan Bina Satria Sungailiat... Dan juga dilaksanakan di seluruh desa/kelurahan Sekab Bangka..
Khusus lapangan bina Satria...
#Doorprize utama 2 unit sepeda gunung dan Kulkas .. ditambah ratusan hadiah lainnya...
#Ada pelayanan Dokter GRATIS
#Pemeriksaan tensi...Cholesterol.. asam urat.. gula darah.. GRATIS
#Makan buah²an GRATIS
SETELAH SENAM DAN PEMBAGIAN DOORPRIZE acara dilanjutkan dg
#lomba cipta Syair lagu promkes
#lomba dance CTPS
#Lomba nasi tumpeng dll....
Silahkan bergabung... Ajak keluarga.. tetangga... Dan semuanya...

DINKES KAB.SLEMAN YOGYAKARTA KAJI BANDING KE PUSKESMAS PETALING KAB.BANGKA

DINKES KAB.SLEMAN YOGYAKARTA KAJI BANDING KE PUSKESMAS PETALING KAB.BANGKA

Mendo Barat

Dinkes Kabupaten Sleman, Yogyakarta melakukan kunjungan kerja Kaji banding ke Puskesmas Petaling, Kabupaten Bangka. Acara berlangsung Selasa (10 Oktober 2017)  dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, 42 orang pejabat di Dinkes Kab Sleman 25 orang diantaranya adalah kepala Puskesmas.

Para tamu di terima di Aula pertemuan PONED  Puskesmas Petaling dan di sambut oleh kepala Dinkes Kab.Bangka dr.Then Suyanti, M.M bersama tim pendamping Akreditasi dr.Nurhasanah, Akip Murod, SKM MPH dan kepala Puskesmas Petaling Biman,SKM beserta staf.

dr Nuruhaya, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menyatakan bahwa tujuan utama kaji banding mereka adalah untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan yang sudah dilakukan selama ini, karena 25 Puskesmas di Kabupaten Sleman telah terakreditasi saat disurvei pada tahun 2015, saat ini dalam masa penyempurnaan untuk dilakukan reakreditasi di tahun 2018 mendatang.

Team selanjutnya melakukan kunjungan ke seluruh pelayanan baik Upaya Kesehatan Perorangan maupun Upaya Kesehatan Masyarakat serta Administrasi Manajemen Akreditasi di Puskesmas Petaling. Berusaha menggali regulasi-regulasi yang dirancang untuk mempertahankan Akreditasi, inovasi-inovasi Kabupaten Bangka seperti Arisan jamban Ibu, Si Resti Cikar, Bumil Resti, PSC 119 Sepintu Sedulang, E-Pus, SMS Bunda Cerdas dan lain-lain.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka bersama Kepala Puskesmas Petaling selanjutnya selanjutnya melakukan Simulasi E-Puskesmas, Aplikasi Android PSC 119 Sepintu Sedulang, Inovasi Si Resti Cikar (Sistem Informasi Resiko Tinggi Ibu Hamil, Catat, Informasikan, Kunjungi dan Atasi Risiko) dan Simulasi SMS Bunda Cerdas.

Di akhir sesi, team juga mewawancarai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka beserta Kepala Puskesmas Petaling terkait strategi Puskesmas Petaling sehingga mendapat prestasi Puskesmas sebagai FKTP Berprestasi.