Data 10 Penyakit Terbanyak 2016 Kabupaten Bangka

10 Penyakit Terbanyak 2015

“HARI KARTINI” IBU BUPATI KUNJUNGI PUSKESMAS SUNGAILIAT LAKUKAN DETEKSI KANKER SERVIKS

“HARI KARTINI” IBU BUPATI KUNJUNGI PUSKESMAS SUNGAILIAT LAKUKAN DETEKSI KANKER SERVIKS

Jum’at 21 April 2017, Puskesmas Sungailiat memperingati “Hari Kartini” dengan megadakan pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) serta penyuluhan tentang kanker serviks. Kegiatan ini dibuka Oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr. Then Suyanti, M.M yang dihadiri dan ditinjau langsung oleh Ibu Bupati Hj. Mina Tarmizi, Kepala Puskesmas Sungailiat dr. H. Maladi, ibu-ibu PKK serta kader Posyandu.

Dalam sambutannya Ibu Hj. Mina Tarmizi sangat mendukung salah satu program pemerintah terkait deteksi dini kanker serviks melalui pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA). Ibu Hj. Mina Tarmizi menganjurkan wanita berusia 30-59 tahun untuk melakukan pemeriksaan deteksi dini kanker serviks rahim ini karena cantik di luar dan sehat di dalam itu penting.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr. Then Suyanti, M.M mengatakan perlunya kesadaran masyarakat khususnya wanita dalam partisipasi pemeriksaan deteksi dini kanker serviks. Lebih baik mencegah dan mengetahui sedini mungkin agar keparahan kanker serviks dapat diketahui, sehingga penting untuk dilakukan deteksi dini. Program ini gratis tanpa di pungut biaya sedikitpun.

Acara yang dilakukan bersamaan dengan peringatan “Hari Kartini”, diharapkan menjadi momentum dalam mensosialisasikan pentingnya kesehatan diri. Deteksi dini kanker serviks dengan pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) ini bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Selamat “Hari Kartini” untuk seluruh ibu-ibu Kartini Masa Kini Indonesia. (#Promkes_Puskesmas_Sungailiat, #Promkes_Dinkes_Bangka)